Sukses

Banjir Rendam Ribuan Rumah di Medan

Banjir terparah dialami oleh warga yang bermukim di bantaran Sungai Deli, Kelurahan Sei Mati, Medan.

Liputan6.com, Medan - Hingga kini, warga 5 kecamatan di Medan, Sumatera Utara masih terendam banjir. Banjir terparah dialami oleh warga yang bermukim di bantaran Sungai Deli, Kelurahan Sei Mati.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (4/10/2014), banjir terparah juga terjadi di Kampung Aur. Di kawasan ini ketinggian air mencapai 1,5 meter. Kondisi yang sama juga dialami warga yang bermukim di bantaran Sungai Deli.

Meski sudah menerima laporan 1.128 rumah terendam banjir, Pemerintah Kota Medan hingga saat ini belum mendirikan posko banjir, terutama di 2 lokasi dekat bantaran Sungai Deli.

Hujan deras diiringi angin deras melanda sebagian besar kawasan kota Medan mulai Jumat malam 3 Oktober kemarin. Air masuk ke pemukiman warga dini hari tadi. Walau belum ada pertanda banjir akan surut, sebagian warga tetap bertahan di rumah. (Ein)

Baca Juga:

Kemarau, Warga Banyumas Tampung Air Bersih di Perahu Banjir

Badai Fung Wong di Filipina Renggut Nyawa 5 Warga

Kanal Banjir Barat Jadi Lapangan Sepakbola Dadakan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir