Sukses

Basement DPRD DKI Jakarta Terbakar, 4 Orang Sesak Napas

Ruang Basement Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat terbakar pada pukul 07.30 WIB tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Ruang Basement Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat terbakar pada pukul 07.30 WIB tadi. Kebakaran terjadi karena adanya hubungan arus pendek listrik.

"Ada korsleting panel di Blok H belakang gedung dewan. Untuk keterangan lebih lanjut saya cek dulu," ujar Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta Mangara Pardede, saat dihubungi, Sabtu (4/10/2014).‎

Mangara mengatakan, arus pendek tersebut, menimbulkan percikan api. Namun demikian, petugas Pemadam kebakaran langsung bergerak cepat dan memadamkan api selama kurang lebih 30 menit. "Kalau sekarang apinya sudah padam," kata dia.

Mangara menegaskan, insiden tersebut hanya menimbulkan kerugian materil dan tidak ada korban jiwa. "Nggak ada korban, memang sempat ada api, tapi tidak sampai ada korban jiwanya," kata dia.

Namun demikian, menurut salah satu petugas pemadam yang ditemui di lokasi, ada 4 orang yang mengalami sesak napas akibat peristiwa tersebut.

"Memang tidak ada yang luka-luka, tapi ada 4 orang yang kehirup asap sehingga menyebabkan sesak napas, tapi keempatnya sudah mendapatkan perawatan," kata dia.

Untuk memadamkan api di lokasi kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran telah menerjunkan sebanyak 11 unit mobil pemadam. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini