Sukses

Penghilang Palu Pimpinan Paripurna Ceu Popong Paling Disorot

Saat itu juga, Ceu Popong yang memimpin sidang mencari-cari palu.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang Paripurna untuk menentukan pimpinan DPR berlangsung alot, bahkan sempat ricuh, Kamis 2 Oktober 2014 dini hari. Sejumlah anggota dewan menyambangi meja pimpinan rapat untuk memprotes.

Saat itu juga, Ceu Popong yang memimpin sidang mencari-cari palu. Palu yang berada di hadapannya mendadak hilang. Siapa yang mengambil palu itu? Belum diketahui pasti.

Kabar tersebut menjadi salah berita paling disorot di Kanal News Liputan6.com edisi Kamis 2 Oktober 2014. Berikut berita TOP 5 selengkapnya.

1. Ahok Soal Golkar

Koalisi Merah Putih (KMP) makin kompak. Apalagi pasca-terpilihnya paket pimpinan DPR yang diajukan KMP. Namun tak begitu dengan penilaian Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok yang juga mantan politisi Partai Golkar memprediksi, partai berlambang pohon beringin itu tak akan lama lagi keluar dari koalisi pendukung Prabowo Subianto tersebut.

Selengkapnya: Ahok Yakin Golkar Keluar dari Koalisi Merah Putih Jika...

2. Ridwan Kamil Komentari Ceu Popong

Aksi bingung Popong Otje Djundjunan alias Ceu Popong saat kehilangan palu ketika ricuh pemilihan pimpinan DPR terjadi pada dini hari tadi melesatkan kepopuleran anggota dewan tertua itu.

Gaya Ceu Popong pun berhasil menggelitik Walikota Bandung Ridwan Kamil. Dalam akun Twitter-nya, Ridwan menyebut sosok politisi Partai Golkar yang telah sepuh itu lucu.

Selengkapnya: Ridwan Kamil: Ceu Popong Bodor

3. Ahok Ancam Wahana Sea World

Wahana Sea World telah ditutup oleh PT Pembangunan Jaya Ancol sejak Sabtu 27 September lalu akibat sengketa kontrak. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjelaskan, kontrak build operate and transfer (BOT) yang dimiliki Sea World sudah kedaluwarsa.

"Ya itu penafsiran lucu dari Sea World. Dia kan BOT 25 tahun, ada opsi sambung 20 tahun. Kalau pengertian kita, setelah 25 tahun, balik ke kita nggak? Balikin dulu dong. Ini mereka tafsir nggak balikin, nambah 20 tahun dulu baru balikin. Mana masuk akal begitu," geram Ahok.

Selengkapnya: Ahok: Sea World Nggak Mau Pergi, Ya Kita Tutup Saja

4. Jokowi Dikomentari Ahok

Joko Widodo atau Jokowi akan membacakan pidato pengunduran diri sebagai Gubernur DKI Jakarta di Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta siang ini. Namun bagi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, pidato Jokowi ini cuma sekadar sopan santun saja.

Ahok mengatakan, pidato pengunduran diri dari Jokowi sebenarnya tak wajib. Hanya etika saja.

Selengkapnya: Ahok: Pidato Pengunduran Diri Jokowi Sopan Santun Saja

5. Penghilang Palu Sidang Paripurna

Pimpinan sidang paripurna Popong Otje Djundjunan kebingungan mencari palu yang tiba-tiba menghilang di tengah rusuh anggota DPR. Saat itu para anggota dewan tengah menentukan pimpinan DPR periode 2014-2019.

Kebingungan Popong tak berlangsung lama, karena palu tersebut akhirnya ditemukan kembali. Namun diduga ada motif tersembunyi di balik hilangnya palu Popong itu. Apa motifnya?

Selengkapnya: Siapa Penghilang Palu Ceu Popong Saat Paripurna DPR?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Ceu Popong

  • Sea World

  • Top 5