Sukses

Moreno Soeprapto Kaget Rapat DPR Berlangsung Hingga Dini Hari

Moreno mengaku tak memiliki resep khusus setelah menjadi anggota DPR yang harus rapat dari siang hingga dini hari itu.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap nasional Moreno Soeprapto resmi menjadi anggota DPR periode 2014-2019. Dia mengaku kaget saat mengikuti rapat paripurna perdana setelah bersama 555 anggota Dewan lainnya diambil sumpah jabatannya pada Rabu 1 Oktober. Sebab, rapat paripurna berlangsung dari Rabu hingga Kamis dini hari.

"Jujur aku sempat kaget ya, ternyata rapatnya dari siang sampai mau subuh. Apalagi aku pertama kalinya, itu juga pas setelah dilantik. Kalau di dunia balap kan ada warming up, tapi disini langsung," kata Moreno di Gedung DPR, Kamis (2/10/2014).

Namun, Moreno mengaku siap menjalankan tugasnya di DPR. Ia akan membiasakan diri dengan agenda padat yang akan dihadapinya.

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, ia tak memiliki resep khusus setelah menjadi anggota DPR yang harus rapat dari siang hingga dini hari itu.

"Pasti akan membiasakan diri dan saya siap dengan semua itu. Kalau resep khusus. nggak ada ya. Aku banyakin minum air putih," ujar dia.

Moreno mengatakan, jika boleh memilih ingin berada di Komisi X DPR yang membidangi pendidikan, kesenian, pariwisata, dan olah raga.

"Aku siap di komisi mana aja. Tapi kalau ditanya mau di komisi berapa, ya aku pilih Komisi X. Itu kan sudah ada pengalaman di dunia olah raga. Aku pengen bidang olah raga kita bisa jadi kekuatan posisi tawar di mata dunia. Kalau sudah begitu pasti pariwisata kita juga akan semakin dilihat dunia," tandas Moreno. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini