Sukses

Drama Kehilangan Palu di DPR, Ceu Popong Mendunia

Ceu Popong yang berasal dari anggota anggota Fraksi Golkar ini kemudian menjadi bahan perbincangan di social media.

Citizen6, Jakarta Keriuhan pelantikan anggota DPR periode 2014-2019  menjadi perhatian para onliner.  Mereka merespon jalannya pelantikan sampai sidang pemilihan ketua dengan mempostingnya di social media, khususnya di Twitter.
Ciapan mereka dalam merespon perilaku para politisi itu melahirkan banyak tanda pagar (hashtag) di linimasa.

Beberapa yang populer adalah #CeuPopong #SaveCeuPopong, #CeuPopongForPresiden dan #CeuPopongKiller. Pantauan di topsy.com sampai Kamis, 2 Oktober 2014 pukul 14:15 WIB hashtag #SaveCeuPopong telah mencatat sebanyak 12,084Tweets Ciapan. Begitu antusiasnya tweeple merespon peristiwa yang terjadi pada sidang pemilihan ketua  DPR.

Peristiwa itu berawal ketika Popong Otje Djundjunan yang berusia  76 tahun itu memimpin sidang. Perempuan politisi yang berasal dari Bandung itu selama memimpin sidang beberapa kali memakai logat sunda yang khas. Puncaknya perempuan yang aktif di 62 organisasi itukehilangan palu ketika akan menskors sidang.  Dengan bahasa sunda, ia berteriak, "Mana paluna euweuh? (Di mana palunya tak ada?)" kata Ceu Popong.

Dalam waktu tak lama, hashtag itu menjadi trending topic dunia di Twitter.

Ceu Popong yang berasal dari anggota  anggota Fraksi Golkar ini kemudian menjadi bahan perbincangan di social media. Ada banyak respon negative, ada juga yang positif dan  ada juga yang langsung membuat meme.

Beberapa tweeple memposting ciapan yang beragam, diantaranya:

"R.I.E ‏@Arie_Kriting: Once upon a time in Gedung DPR RI,... #SaveCeuPopong"

"‏@jeanotn2: #SaveCeuPopong Palunya dipinjam Thor! "

"@RaihanilMahmudi: Super Women #SaveCeuPopong"

"@IndraYunaidi: Umur tak menjadi penghalang untuk berkarya. TTD Ceu Popong"

"@minniebimo: Salute !!! #SaveCeuPopong #SaveCeuPopong #SaveCeuPopong #SaveCeuPopong #SaveCeuPopong #SaveCeuPopong #SaveCeuPopong #SaveCeuPopong

"@rojjashidiq: #SaveCeuPopong #SaveCeuPopong #SaveCeuPopong #SaveCeuPopong #SaveCeuPopong #SaveCeuPopong #SaveCeuPopong never give up"

"@ichwanlbs: Emak nya TEGAS #SaveCeuPopong.. RT @ridwankamil: #SaveCeuPopong"

"@NeZaKinanda: the next leader DPR RI ceupopong #SaveCeuPopong"

"@aa_chimz: Ceu popong ngefans lah #saveceupopong"

"‏@PaKupret69: #SaveCeuPopong I love U ceu Popong love u love u love u"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini