Sukses

Ridwan Kamil: Ceu Popong Bodor

Ceu Popong sempat kebingungan mencari palu yang tiba-tiba menghilang di tengah rusuh anggota DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi bingung Popong Otje Djundjunan alias Ceu Popong saat kehilangan palu ketika ricuh pemilihan pimpinan DPR terjadi pada dini hari tadi melesatkan kepopuleran anggota dewan tertua itu.

Gaya Ceu Popong pun berhasil menggelitik Walikota Bandung Ridwan Kamil. Dalam akun Twitter-nya, Ridwan menyebut sosok politisi Partai Golkar yang telah sepuh itu lucu.

Tak cuma lucu, di mata Ridwan, nenek 76 tahun tersebut juga sosok yang tegas.

"Hidup Ceu Popong. tegas dan bodor (lucu)," tulis Ridwan dalam akun Twitter-nya, @ridwankamil,

"#SaveCeuPopong."

Gaya kepemimpinan Popong Otje Djundjunan alias Ceu Popong saat sidang paripurna perdana anggota DPR periode 2014-2019 memang berhasil menyita perhatian. Buktinya, Ceu Popong berhasil masuk trending topic yang dibahas masyarakat sedunia lewat media sosial Twitter.

Dan tak cuma Ridwan, penghuni jagat maya lainnya pun turut mengapresiasi aksi Ceu Popong.

Sebelumnya, pimpinan sidang paripurna Popong Otje Djundjunan kebingungan mencari palu yang tiba-tiba menghilang di tengah rusuh anggota DPR. Saat itu para anggota dewan tengah menentukan pimpinan DPR periode 2014-2019.

Sejumlah anggota DPR menyambangi meja pimpinan sidang karena memprotes sejumlah hal. Di antaranya soal skors sidang, interupsi tak digubris, dan sejumlah permintaan apakah ingin melanjutkan sidang malam ini atau ditunda menjadi besok.

Ketika itu, pimpinan sidang Popong mencari palu yang ternyata menghilang.

"Paluna euweuh (palunya tidak ada)," ujar Ceu Popong di Ruang Sidang DPR dini hari tadi. Namun kebingungan Popong tak berlangsung lama, karena palu tersebut akhirnya ditemukan kembali. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.