Sukses

Hari Batik Nasional: `Ayo Pakai Batik Terbaikmu`

Sejak kemarin topik Hari Batik Nasional memang sudah ramai diperbincangan para Tweeple di linimasa Twitter.

Citizen6, Jakarta Bertepatan dengan Hari Batik Nasioanal yang jatuh pada Kamis, (2/10/2014) masyarakat Indonesia berbondong-bondong menyuarakan wajibnya mengenakan batik saat beraktivitas hari ini.

Sejak kemarin topik Hari Batik Nasional memang sudah ramai diperbincangan para Tweeple di linimasa Twitter. Beberapa ciapan pun diutarakan akun-akun pribadi perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Dalam ciapannya, akun-akun tersebut mengajak para mahasiswa dan followersnya untuk memakai batik di Hari Batik Nasional saat berada di lingkungan kampus.

Seperti yang diutarakan admin Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Dalam akunnya ‏@UGMYogyakarta, UGM mengajak para mahasiswanya untuk menunjukkan batik yang mereka miliki "Selamat hari batik :) Ayo pakai batik. Ini batik saya pagi ini. Tunjukkan batik kalian!."

Akun Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Vokasi Universitas Indonesia (UI) juga mengajak teman-temannya untuk mengenakan batik saat berkuliah "Selamat Hari Batik Nasional. Yang kuliah hari ini pakai batik yuk. Cintai batik Indonesia."

Lalu akun @BEM_IISIP dari Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta yang membuat ciapan "Hari Batik Nasional 02-10-2014 mari pakai batik kawan-kawan, melestarikan warisan Indonesia @IISIP_Jakarta."

Adapula akun ‏@FEUI_2013 dari Universitas Indonesia (UI_ fakultas ekonomi yang mengajak para followersnya untuk memakai batik terbaik di Hari Batik Nasional "Hari ini adalah Hari Batik Nasional ! Pakai batik terbaik kalian ya."

Selembaran pengumuman ajakan untuk memakai batik di Hari Batik Nasional ini pun beredar di berbagai kampus. Bahkan beberapa perusahaan mewajibkan karyawannya untuk mengenakan batik sebagai dress code saat beraktivitas di area kantor.

Setidaknya hal kecil seperti mengenakan pakaian ataupun aksesoris bertemakan batik membantu masyarakat untuk melestarikan dan mencintai batik asal Indonesia. Bagaimana dengan Anda?

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini