Sukses

Jokowi: Siang Ini Saya Mengundurkan Diri

DPRD DKI Jakarta menjadwalkan menggelar rapat paripurna dengan agenda pembacaan surat pengunduran diri Gubernur DKI Jakarta Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - DPRD DKI Jakarta menjadwalkan menggelar rapat paripurna dengan agenda pembacaan surat pengunduran diri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi. Hal ini dibenarkan Jokowi.

"Iya, nanti siang pengunduran diri," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Pengunduran Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta dipastikan akan dilakukan lewat rapat paripurna pada Kamis 2 Oktober 2014 besok. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Prasetyo menjelaskan, 6 fraksi DPRD DKI Jakarta yang hadir dalam rapat tersebut menyepakati digelarnya rapat paripurna.

"Agendanya, rapat paripurna dewan acara penyampaian pidato gubernur terkait pengunduran diri," kata Prasetyo usai Rapat Pimpinan Membahas Pengunduran Diri Gubernur DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa 30 September 2014 lalu.

Prasetyo mengatakan, seluruh fraksi di DPRD DKI Jakarta telah sepakat menerima pengunduran diri Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun fraksi-fraksi meminta Jokowi membacakan sendiri permohonan tersebut dalam paripurna.

"Nanti mekanismenya pidato gubernur (Jokowi) dibacakan dan langsung diketok," ucap Prasetyo. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini