Sukses

Ahok Yakin Golkar Keluar dari Koalisi Merah Putih Jika...

Ahok menilai, Partai Golkar tidak akan berada di luar pemerintahan Jokowi-JK dalam waktu yang lama.

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Merah Putih (KMP) makin kompak. Apalagi pasca-terpilihnya paket pimpinan DPR yang diajukan KMP. Namun tak begitu dengan penilaian Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok yang juga mantan politisi Partai Golkar memprediksi, partai berlambang pohon beringin itu tak akan lama lagi keluar dari koalisi pendukung Prabowo Subianto tersebut.

"Saya yakin Golkar keluar dari Koalisi Merah Putih kalau ketuanya baru," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Sampai saat ini, Ketua Umum Golkar masih dijabat Aburizal Bakrie atau Ical. Namun tak lama lagi partai itu akan menggelar mukernas pada 2015 untuk mencari ketua umum yang baru. Beberapa kandidat ketua umum, antara lain Waketum Golkar Agung Laksono dan Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso.

Ahok menilai, Partai Golkar tidak akan berada di luar pemerintahan Jokowi-JK dalam waktu yang lama. Sebab, lanjut dia, asal mula kelahiran partai itu adalah membangun pemerintahan.

"Saya selalu yakin Golkar kalau sudah ketum yang baru, sudah bukan Pak Ical lagi, saya yakin mereka dukung Jokowi sebagai presiden," tutur dia.

"Golkar dilahirkan itu bukan partai, tapi golongan karya untuk dukung pembangunan," tandas Ahok. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini