Sukses

Tweeple Antusias Peringati Hari Batik Nasional

Peringatan Hari Batik pun dirayakan para Tweeple melalui berbagai ciapan di linimasa Twitter.

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini Kamis, 2 Oktober 2014 bertepatan dengan peringatan Hari Batik Nasional kelima setelah ditetapkan sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi oleh UNESCO pada 2009 silam.

Peringatan Hari Batik Nasional pun dirayakan para Tweeple melalui berbagai ciapan di linimasa Twitter. Tak hanya Tweeple yang memperingatinya, para tokoh Indonesia pun tak mau kalah meramaikan peringatan Hari Batik dengan ciapan di akun pribadinya.

Seperti yang diungkapkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui akun Twitternya. Dalam akunnya ‏@SBYudhoyono membuat ciapan "Pagi ini Ibu Negara menyiapkan batik utk sy kenakan. Selamat Hari Batik Nasional. Ayo jadikan batik sbg kebanggaan & identitas bangsa *SBY*."

Lalu artis Wulan Guritno, dalam akunnya ia menuliskan "Hari batik nasional. Wear ure best batik.
Proud to be Indonesian!."

Budayawan Indonesia Agus Hadi Sudjiwo atau --lebih dikenal Sujiwo Tejo-- pun membuat ciapan bahwa Hari Batik Indonesia bertepatan dengan perayaan Hari Nasional China "Mari kita semua kritis @TimMarbun: @nukman Pas beneer.... Hari Batik bertepatan dgn Perayaan Hari Nasional China hari ini. #hariBatik," tulis @sudjiwotedjo.

Adapula presenter Indy Barends, dalam akunnya @indybarends ia yang mengajak masyarakat Indonesia untuk melestarikan dan mencintai batik "Selamat Hari Batik Nasional! Mari kita mulai lestarikan dan cintai batik kebanggaan Indonesia."

Bahkan sejak pagi ciapan peringatan Hari Batik Nasional menjadi topik paling populer di Twitter. Perbincangan tersebut pun menjadi trending topic peringkat pertama dengan kata kunci "Selamat Hari Batik Nasional".

Dilansir unesco.org, batik Indonesia memiliki simbolisme yang kaya terkait dengan status sosial, masyarakat setempat, alam, sejarah dan warisan budaya. Bagi masyarakat Indonesia batik merupakan rasa identitas dan komponen penting yang terus berkembang tanpa kehilangan makna tradisionalnya.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini