Sukses

Si Jago Merah Padam, Menag Bermasker Masuki Gedung Daker Mekah

Si jago merah yang melalap Kantor Urusan Haji Indonesia Daerah Kerja Mekah dini hari sekitar pukul 02.15 waktu Arab Saudi.

Liputan6.com, Mekah - Si jago merah yang melalap Kantor Urusan Haji Indonesia Daerah Kerja Mekah dini hari sekitar pukul 02.15 waktu Arab Saudi atau Kamis pagi WIB telah berhasil dipadamkan. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang merupakan amirul hajj (ketua misi haji) Indonesia dan penghuni lainnya juga sudah memasuki gedung itu kembali.

Untuk sementara, Lukman hakim dan lainnya akan berada di ruang rapat lantai dasar. Ini karena lorong menuju kamar menteri dan penghuni lantai 1 sedang dibereskan.

Petugas haji lainnya juga sudah mulai bertugas di lantai dasar. Sebagian masih menggunakan masker karena bau asap masih terasa hingga pukul 03.43.

Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 02.15 waktu setempat, namun berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran pukul 03.04.

Menurut Kepala Daker Mekah, Endang Jumali, sumber api berasal dari ruang di samping kamar Menag. Api diduga berasal dari pendingin ruangan yang mengalami hubungan pendek. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini