Sukses

Pria Diperkosa di Oktoberfest jadi Terpopuler

Awalnya lelaki itu sedang buang air kecil kemudian dihampir pria yang mengajaknya berhubungan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria asal Inggris yang tengah mengunjungi festival bir Oktoberfest di Muenchen, Jerman menjadi korban pemerkosaan. Dia diperkosa oleh sesama jenis, alias lelaki.

Turis asal Leeds, Inggris itu kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya ke polisi setempatnya. Aparat langsung cepat menyelidiki dan memburu pelaku.

Kabar tersebut menjadi berita terpopuler di Kanal Internasional Liputan6.com edisi Rabu 1 Oktober 2014. Berikut berita TOP 5 selengkapnya.

1. Kim Jong-un Hilang

ampir sebulan Kim Jong-un 'menghilang', ia tak lagi tampil di depan publik seperti biasanya. Maka rumor pun berseliweran. Ada yang menduga kudeta pecah di Korea Utara, lalu militer menahannya. Isu lain menyebut, ia menderita stroke tiba-tiba seperti ayahnya, Kim Jong-il yang meninggal dunia pada 2008.

Isu-isu soal Kim Jong-un, terutama bahwa ia digulingkan dari kekuasaan merebak dengan cepat di situs serupa Twitter di China, Weibo.

Selengkapnya: Kim Jong-un Hilang, Patah Tulang Akibat Kegemukan atau Dikudeta?

2. Polisi Senior Hong Kong Bunuh Diri

Demonstrasi besar-besaran masih digelar Hong Kong. Puluhan ribu orang -- terutama pelajar dan mahasiswa -- memadati kota, memblokir sejumlah tempat. Tuntutannya satu: demokrasi. Agar China mencabut aturan baru soal kandidat pemimpin mereka pada 2017. Di tengah suasana protes itu, muncul berita duka.

Kepolisian Hong Kong mengonfirmasi bahwa inspektur kepala Kepolisian Distrik Timur (Eastern District), Andrew Philips meninggal dunia akibat bunuh diri. Ia diketahui menembak dirinya sendiri di kantor polisi North Point Rabu dini hari sebelum pukul 03.00.

Selengkapnya: Polisi Senior Hong Kong Bunuh Diri, Gara-gara Demo Besar-besaran?

3. ISIS Ubah Strategi

Hampir dua bulan sejak Amerika Serikat memulai serangan udara terhadap kelompok yang menamakan diri Islamic State of Iraq in Syria atau ISIS di Irak Utara, muncul sejumlah pertanda milisi itu sedang menyesuaikan diri untuk menghadapi kondisi baru.

Mereka mengubah strateginya dari terang-terangan menjadi 'kucing-kucingan' menghindari para koalisi, yang akan memberangusnya.

Selengkapnya: ISIS Ubah Strategi, Terang-terangan jadi 'Kucing-kucingan'

4. Hal Nyeleneh Demo Hong Kong

 Puluhan ribu orang terus memadati pusat Kota Hong Kong dan memblokade sejumlah tempat dalam beberapa hari terakhir. Mereka menuntut agar pemerintah China mencabut rencana untuk menyeleksi kandidat pemimpin eksekutif pada 2017.

Di tengah aksi massa tersebut, sekelompok jurnalis dan warga mengumpulkan hal-hal unik yang jarang ditemui pada demonstrasi-demonstrasi lain di dunia. Berikut enam aspek keunikannya.

Selengkapnya: 6 Hal Unik dan Nyeleneh Dalam Demo 'Revolusi Payung' Hong Kong

5. Pria Diperkosa di Oktoberfest

Nasib nahas menimpa seorang turis pria asal Inggris yang tengah mengunjungi Oktoberfest Beer Festival di Muenchen, Jerman. Lelaki itu diperkosa saat sedang buang air kecil di semak-semak lokasi Festival Bir itu.

Ketika itu, pria berusia 24 tahun itu awalnya mencari tempat untuk buang air kecil ke pinggir lapangan Theresienwiese, Muenchen, pada sekitar pukul 21.30 waktu setempat. Dia keluar dari keramaian pengunjung Oktoberfest dan melihat semak-semak.

Selengkapnya: Pria Diperkosa Saat Buang Air Kecil di Oktoberfest

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.