Sukses

SBY: Sejak Lama Saya Ingin Bertemu Megawati

SBY juga mengatakan, merupakan hal positif bila terjadi pertemuan antara SBY dan Megawati untuk bisa duduk bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan dirinya ingin bertemu Megawati Soekarnoputri setelah 10 tahun tak bertemu sejak saling menjadi rival pada Pemilihan Presiden 2004 dan 2009.

"Ada yang bertanya pada saya tadi apa betul ada pertemuan Ibu Megawati pada saya. Sudah sejak lama saya sebenarnya ingin bertemu beliau (Mega). Sudah sejak 10 tahun lalu atau beberapa bulan terakhir ini atau setelah kemarin kemelut politik yang relatif keras," ujar SBY di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2014) malam.

SBY juga mengatakan, merupakan hal positif bila terjadi pertemuan antara SBY dan Megawati untuk bisa duduk bersama memikirkan persoalan bangsa ini. Tentu baginya sangat baik. Seperti pertemuan dirinya dengan Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla

"Dan sebenarnya baik kalau di antara kami saling menyapa, saling berbincang-bincang agar negara ini tidak gaduh secara politik," kata SBY

Namun demikian apa hendak dikata, SBY pun mencurahkan hatinya, bahwa penantiannya selama 10 tahun urung terjadi. Mungkin, kata SBY ada satu dan lain hal yang melatar belakanginya, namun dirinya mengajak hasil sidang pemilihan pimpinan di DPR hingga Kamis dini hari.

"Tapi keputusan saya baiklah kalau para pemimpin bangsa ini bisa memelihara hubungan baik dan kemudian memirkan nasib bangsa ini jangan sampai politiknya terlalu gaduh, pemeritah tidak bisa bekerja yang rugi akhirnya juga rakyat," cetusnya lagi.

"Dari pihak saya sebenarnya sudah lama ingin seperti ini, tetapi memang Tuhan belum mengizinkan," tandas SBY yang akan turun tahta dari Presiden 20 Oktober mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.