Sukses

Ledakan Bom di Irak - Evakuasi Korban Gunung Ontake Dilanjutkan

Sejumlah ledakan bom terjadi di Ibukota Irak, Baghdad sepanjang Selasa 30 September waktu setempat.

Liputan6.com, Baghdad - Sejumlah ledakan bom terjadi di Ibukota Irak, Baghdad sepanjang Selasa 30 September waktu setempat. Akibat dari Ledakan tersebut menewaskan sedikitnya 20 orang. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (1/10/2014).

Kebanyakan bom yang ditargetkan di wilayah warga Syiah tak ada yang mengklaim bertanggung jawab atas kejadian ini. Namun diduga pelaku adalah milisi Sunni.

Beralih ke Jepang. Sempat terhenti karena cuaca buruk, pada Rabu (1/10/2014) waktu setempat, evakuasi korban meletusnya Gunung Ontake kembali dilakukan.

Tim SAR kembali menemukan 12 korban tewas. Gunung Ontake yang meletus tiba-tiba pada Sabtu 27 September lalu di saat ratusan pendaki berada di sekitar puncak gunung, sebagian berhasil turun gunung, sebagian lagi berlindung di kabin kayu. Sedikitnya korban tewas mencapai 36 orang.

Di India, 12 orang tewas saat 2 rangkaian kereta ekspres saling bertabrakan hingga terguling di Stasiun di Gorakhpur, India, Selasa 30 September waktu setempat.

Sebanyak 44 penumpang dilaporkan luka parah. Penyelidikan awal mengindikasikan terjadi human error pada salah satu masinis kereta.

Sementara di Hong Kong, pengunjuk rasa pro-Demokrasi terus mengerahkan kreativitas dalam aksinya. Kali ini isi protes ditempelkan di 3 bus bertingkat yang terparkir di pusat Kota Hong Kong.

Di saat bersamaan, Tiongkok merayakan Hari Kemerdekaan ke-65 di Lapangan Tiananmen, Beijing, dengan melepaskan 10 ribu ekor burung merpati.

Baca juga:

Demo Pro-Demokrasi Hong Kong - Gunung Onteke Meletus

Perampok Selamatkan Tunawisma dari ATM yang Diledakan

Pria Tewas Diterkam Macan - Selingkuhan Pengantin Kacaukan Pesta

(Ans)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini