Sukses

FBR Demonstrasi Tolak Ahok, Jalan Kebon Sirih Macet

Dalam orasinya, orator FBR itu mengatakan, DPRD DKI Jakarta jangan takut dengan gaya koboi Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Forum Betawi Rempug (FBR) menepati janjinya menggelar demonstrasi menolak Basuki Tjahja Purnama atau Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Terlihat puluhan anggota FBR ikut berdemo.

"Bapak polisi nggak usah khawatir. Kita nggak bandel, hanya mau minta Ahok mundur sebagai Gubernur. Dua hari sekali kita akan balik. Kita tuntut Ahok mundur," kata seorang orator FBR di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Usai berorasi, massa FBR pun langsung menimpali. "Ahok kurang ajar. Ahok kurang ajar," pekik mereka.

Dalam orasinya, orator FBR itu mengatakan, DPRD DKI Jakarta jangan takut dengan gaya koboi Ahok. Ia juga  mengharapkan anggota dewan tidak sampai didominasi oleh mantan bupati Belitung Timur itu.

"Kita minta DPRD DKI jangan takut, rakyat bersama anggota dewan. Jangan takut sama omongan Ahok. Pemimpin baik yang kita ikuti," tegas dia.

Di saat bersamaan, Ahok sedang menerima Dirut KAI Ignasius Jonan dan Dirjen Kereta Api Hermanto Dwi Atmoko. Pertemuan itu untuk membahas kerjasama pengembangan kawasan pemukiman untuk kawasan kereta api dan stasiun.

Gara-gara aksi FBR mendemo Ahok, jalanan di sekitar Kebon Sirih yang menuju kantor DPRD DKI, Gubernur DKi, dan Wakil Presiden macet. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.