Sukses

Bicara Serius dengan SBY, Jokowi: Banyak Rahasia

Presiden SBY melakukan perbincang serius dengan presiden terpilih Jokowi usai menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden SBY melakukan perbincang serius dengan presiden terpilih Jokowi usai menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (1/10/2014).

Perbincangan tersebut terjadi saat keduanya secara bersama menemui para veteran yang menjadi undangan dalam upacara tersebut. Di tengah-tengah pertemuan tersebut, SBY dan Jokowi saling bertegur sapa dan melakukan perbincanangan dengan raut wajah yang cukup serius selama beberapa menit.

Lalu, apa perbincangan antar keduanya? Saat dikonfirmasi terkait perbincangan tersebut, Jokowi hanya tersenyum. Ia merahasiakan obrolan singkatnya bersama SBY.

"Rahasia, kamu mau tahu aja," ujar Jokowi sambil tersenyum.

Apakah perbincangan tersebut mengenai rencana SBY yang akan mengeluarkan Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perpu) Pilkada langsung? Jokowi tidak membantah dan tak mengakuinya.

"Banyak-banyak, tapi nggak bisa saya sampaikan. Rahasia," tukas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.