Sukses

Jokowi: Jangan Sampai G30S/PKI Terulang lagi

Presiden terpilih Jokowi meminta rakyat Indonesia tidak melupakan peristiwa Gerakan 30 September (GS30) PKI yang menewaskan 7 jenderal.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Jokowi meminta rakyat Indonesia tidak melupakan peristiwa Gerakan 30 September (GS30)/PKI yang menewaskan 7 jenderal pada tahun 1965. Menurut Jokowi, peringatan mengenang peristiwa tersebut perlu dilakukan agar masyarakat tidak melupakan kekejaman pada peristiwa itu.

"Kita harus mengenang hari ini dan mengenai tahun 1965 yang lalu jangan terulang. Yang terpenting jangan sampai terulang lagi," ujar Jokowi saat menghadiri acara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu, (1/10/2014).

Jokowi menilai, sebagai bangsa berdaulat dengan ideologi Pancasila, seluruh warga negara Indonesia wajib untuk melindungi ideologi tersebut. Sebab, arti sebuah ideologi dalam sebuah negara sangat lah penting.

"Ideologi bagi sebuah negara itu penting, ideologi bagi sebuah negara itu penting. Karena itu yang lalu jangan sampai terulang," tegas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.