Sukses

Tragis, Walikota di AS Tewas Ditembak Istri

Nyawa walikota pinggiran Kota California itu tak tertolong, ia meregang nyawa dalam perjalanan menuju rumah sakit. Akibat penembakan itu.

Liputan6.com, Los Angeles - Walikota Bell Gardens di pinggiran California ditembak di rumahnya. Nyawanya tak tertolong dan ia meregang nyawa dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Walikota Daniel Crespo, 45 awalnya terlibat sebuah argumen dengan istrinya, Levette Crespo," ungkap wakil Sheriff Los Angeles County, Kristal Hernandez seperti diberitakan CNN, Rabu (1/10/9/2014).

Sementara itu, sang istri ditahan. Ia akan diminta keterangan lebih lanjut, atas dugaan menembak suaminya.

"Dia diduga telah menembak suaminya, setelah putra pasangan tersebut yang berusia 19 tahun mencoba untuk campur tangan," kata petugas itu.

Dilansir dari Huffington Post, penembakan itu terjadi di blok 6300 East Gage Street sekitar pukul 14.30 waktu setempat.

Menurut juru bicara Departemen Sheriff Los Angeles County Nicole Nishida, Daniel diduga meninju wajah anaknya. Lalu istrinya mengambil pistol dan diduga menembak pria berusia 45 tahun itu. "Beberapa kali di tubuh bagian atas," jelas dia.

Bell Gardens terletak sekitar 10 km sebelah tenggara dari pusat kota Los Angeles. Menurut website kota ini, Daniel telah bertugas di pemerintah kota sejak tahun 2001.

Daniel Crespo adalah walikota Bell Gardens, pinggiran Los Angeles, dan anggota dewan kota untuk lebih dari satu dekade. Ia menikahi kekasih SMA-nya pada tahun 1986.

Sebelum insiden penembakan itu, Daniel juga bekerja sebagai probation officers (pendamping tahanan dan mantan tahanan), selain menjadi walikota. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini