Sukses

Mahasiswa FISIP Undip Gelar Ngamen Sampah

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

Citizen6, Semarang Ada yang berbeda di kampus FISIP Undip, Selasa (30/9/2014). Sekelompok mahasiswa asal program studi Hubungan Masyarakat menggelar aksi peduli lingkungan yang bertajuk “Ngamen Sampah”. Menggandeng Komunitas Seni Polines (KONSEP), aksi berisi menukarkan sampah dengan lagu yang diinginkan.

Ngamen Sampah merupakan aksi  kreatif untuk menanggapi kurangnya kesadaran mahasiswa terhadap kebersihan lingkungan. Jika biasanya kegiatan mengamen dilakukan untuk mengharapkan uang, mereka malah mengharapkan datangnya sampah yang dimasukan ke kotak yang sudah disiapkan.

Menurut ketua panitia Rico Geger Prakoso, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya. “Acara ini secara tidak langsung mengajak mahasiswa untuk membersihkan kampus dengan inisiatif sendiri, toh kita juga dapat hiburan musik yang seru,” ujar Rico.

“Dari event yang kami lakukan hari ini, kami berharap mahasiswa, khususnya mahasiswa FISIP, menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan selalu melakukan hal-hal kreatif lainnya, minimal berguna bagi lingkungan kampus,” tambahnya.

Aksi yang digelar dari pukul 12.00 WIB tersebut menyita perhatian banyak mahasiswa. Salah satu mahasiswa bernama Intan Laraswari menanggapi hal tersebut. Ia menilai aksi tersebut sangat kreatif. “Kegiatan ini jelas sangat positif, disamping sangat kreatif. Mestinya disetiap tempat sampah disediakan musisi seperti ini, Jadi kesadaran akan membuang sampah pada tempatnya, saya yakin, bakal meninggkat,” tutur Intan sembari tersenyum.
 
Pengirim:
Gerry Maulana Thiar


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.