Sukses

SBY Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila, Jokowi jadi Peserta

Upacara kali ini juga dihadiri beberapa wajah baru. Mereka adalah anggota DPR RI periode 2014-2019

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila atau lebih dikenal dengan Lubang Buaya. Ini merupakan yang kali terakhir bagi SBY untuk memimpin apel Lahirnya Pancasila.

Pantauan Liputan6.com, sejak Rabu (1/10/2014) pagi, serangkaian persiapan dilakukan. Pengamanan ekstra ketat sudah tampak sedari pintu gerbang terdepan monumen. Satu per satu menteri dari kabinet Indonesia Bersatu Jilid 2.

Para peserta upacara yang terdiri dari berbagai unsur seperti pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA juga sudah tampak berada di halaman gedung utama museum untuk menunggu jalannya upacara.

Beberapa pejabat seperti Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), Ketua DPR RI Marzuki Alie, Ketua DPD RI Irman Gusman, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kapolri Jenderal Sutarman. Wakil Presiden Boediono juga tampak sudah hadir.

Selain itu, upacara kali ini juga dihadiri beberapa wajah baru. Mereka adalah anggota DPR RI periode 2014-2019 yang juga akan dilantik hari ini. Setibanya di lokasi, SBY langsung memasuki tempat upacara. SBY naik di mimbar upacara yang sudah disediakan. Upacara pun dimulai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini