Sukses

Wanita Dihukum Gantung karena Bunuh Pemerkosa Paling Hits

Perempuan bernama Rayhaneh Jabbari itu akan dieksekusi setelah menghabiskan waktu di penjara selama tujuh tahun.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita di Iran dijatuhi vonis hukuman gantung lantaran membunuh pria yang mencoba memperkosanya. Protes pun bergulir atas hukuman tersebut.

Perempuan bernama Rayhaneh Jabbari itu akan dieksekusi setelah menghabiskan waktu di penjara selama tujuh tahun.

Kabar tersebut menjadi salah yang paling hits di Liputan6.com. Berikut berita TOP 5 selengkapnya.

1. Pembunuh Imam China Dihukum Mati
 
Pengadilan China menjatuhkan hukuman mati kepada dua remaja karena dinyatakan terlibat dalam aksi pembunuhan terhadap ulama masjid terbesar di China, yang letaknya di Xinjuang.

Hakim menyatakan kedua pemuda itu, Nurmemet Abidilimit (19) dan Gheni Hasan (18) memainkan peran penting dalam pembunuhan ulama bernama Jume Tahir, yang menjadi tokoh agama di Masjid Id Kah, bangunan Abad 15 yang berdiri kokoh di  Kota Oase Kashgar, Tiongkok.

Selengkapnya: Pembunuh Imam Masjid Terbesar China Dihukum Mati

2. Sinkhole Telan 6 Nyawa

 Tanpa peringatan, sinkhole raksasa terbentuk di tengah jalan dan menelan 6 nyawa. Empat orang dewasa dan 2 anak-anak tewas setelah mobil yang mereka naiki jatuh ke lubang runtuhan yang menganga di tengah jalan utama dekat Simferopol, ibukota Crimea -- yang baru-baru ini memisahkan diri dari Ukraina.

Rekaman video menunjukkan mobil yang hancur di dekat dasar sinkhole. Sesaat setelah kejadian terdengar suara menyayat hati, tangisan anak-anak yang tak berdaya mengharapkan bantuan.

Selengkapnya: Video Sinkhole Raksasa Telan 6 Nyawa di Crimea

3. Danau Laut Aral

Dulu, Laut Aral adalah salah satu danau terbesar di dunia, dengan luasnya yang mencapai 68.000 kilometer persegi. Kala itu, ada 1.500 pulau di dalamnya. Kini ia kering kerontang, nyaris tinggal sejarah.

"Untuk kali pertama dalam sejarah modern, cekungan sisi timur dari Danau Aral Selatan sepenuhnya kering," demikian ujar Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) yang mengamati perubahan Laut Aral dari angkasa.

Selengkapnya: NASA Abadikan Danau Laut Aral yang Mengering, Menuju Kematian...

4. ISIS Semakin Dekat

Tentara koalisi yang dipimpin Amerika Serikat dan Inggris mulai melancarkan serangan ke markas kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), baik di Irak maupun Suriah. Namun hal itu belum berhasil membuat ISIS lumpuh sepenuhnya.

Kelompok yag mengklaim secara sepihak mendirikan Negara Islam itu kini dikabarkan sudah mendekat Baghdad, Ibukota Irak. Menurut seorang vikaris gereja, Canon Andrew White, jarak ISIS saat ini berada di kurang dari 2 kilometer (km) atau sekitar 1 km di luar Baghdad.

Selengkapnya: SOS! 1 Km Lagi Pasukan ISIS Tembus Ibukota Baghdad

5. Bunuh Pemerkosa, Wanita Dihukum Gantung

Seorang wanita di Iran Rayhaneh Jabbari dijatuhi hukuman gantung oleh pengadilan setempat lantaran membunuh pria yang mencoba memperkosanya.

Perempuan berusia 26 tahun itu dijadwalkan akan dieksekusi setelah menghabiskan waktu di penjara selama tujuh tahun.

Selengkapnya: Bunuh Pemerkosanya, Wanita Ini Dihukum Gantung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini