Sukses

Bandara Jambi Masih Ditutup-Surat Kemenhub untuk Jembatan Timbang

Akibat diselimuti kabut asap, sudah 3 pekan ini aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Thaha, Jambi, tak menentu.

Liputan6.com, Jambi - Akibat diselimuti kabut asap, sudah 3 pekan ini aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Thaha, Jambi, tak menentu. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (30/9/2014).

Kondisi itu membuat para portir atau pengangkut barang yang menggantungkan hidup dari para penumpang pesawat pun terpaksa menganggur.

Di Tasikmalaya, Jawa Barat, mulai hari ini beredar surat Kementerian Perhubungan yang melarang truk melebihi muatan atau tonase di jembatan timbang. Hal itu membuat para awak truk terkena tilang.

Padahal sebelumnya bila kelebihan muatan awak truk mengaku hanya memberikan salam tempel sebesar Rp 20 ribu kepada petugas. Tetapi kini mereka harus melalui prosedur normal dan harus merogoh kocek lebih dalam untuk membayar denda.

Masih di Jawa Barat, pencemaran akibat pembuangan limbah industri di Sungai Cilamaya di perbatasan Kabupaten Subang dan Karawang semakin parah. Air sungai menghitam dan berbau busuk membuat warga setempat terserang penyakit ISPA dan gatal-gatal. Ironisnya, meski tercemar limbah, para warga masih menggunakan air kotor itu untuk kegiatan mereka sehari-hari.

Baca Juga:

Eksekusi Lahan Ricuh-Salat Minta Hujan untuk Padamkan Kabut Asap

Pembunuh Siswa Cimahi Diburu - Kesurupan Massal Usai Tahlilan

Pekerja Kapal Tewas Terkena Ledakan - Pengedar Sabu Tertangkap

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.