Sukses

Kecewa Annas Maamun, Mahasiswa Demo di Depan Gedung DPRD Riau

Para mahasiswa mendatangi Gedung DPRD Riau menyuarakan kekecewaannya terhadap Gubernur Riau Annas Maamun yang menjadi tersangka korupsi.

Liputan6.com, Pekanbaru - Puluhan mahasiswa siang tadi mendatangi Gedung DPRD Riau menyuarakan kekecewaan mereka terhadap Gubernur Riau Annas Maamun yang menjadi tersangka kasus korupsi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (30/9/2014), mahasiswa yang kecewa karena tidak ada satu pun anggota DPRD yang bersedia menerima mereka.

Para mahasiswa pun menyegel pintu gerbang Kantor DPRD dengan rantai dan tali pocong sambil berorasi. Massa juga melempari halaman gedung wakil rakyat dengan korek kuping sebagai simbol anggota DPR telah tuli karena tidak mau mengambil sikap dalam kasus korupsi Annas Maamun.

Sementara itu, Annas Maamun yang ditangkap Jumat 26 September lalu kembali menjalani pemeriksaan di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. KPK juga memeriksa istri Annas, Latifa Hanum.

Annas tertangkap tangan saat menerima uang suap sekitar Rp 2 miliar dari pengusaha Gulat Manurung di sebuah perumahan di Cibubur, Bekasi, Jawa Barat.

Suap diberikan agar Annas memberikan rekomendasi alih fungsi hutan menjadi lahan kelapa sawit. Selain korupsi, Gubernur Riau itu juga dilaporkan telah melakukan pelecehan seksual.

Baca Juga:

KPK Periksa Gubernur Riau sebagai Saksi untuk Penyuapnya

6 Maklumat Lembaga Adat Riau Usai Penangkapan Annas Maamun

KPK Temukan Daftar Proyek Lain Saat Tangkap Gubernur Riau

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini