Sukses

Jadi Gubernur, Ahok Ganti Sejumlah Pejabat Pemprov DKI

Secara tegas, Ahok enggan membeberkan siapa pejabat Pemprov DKI yang akan ditendang.

Liputan6.com, Jakarta - Pengunduran Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta lewat sidang paripurna DPRD DKI dipastikan akan digelar pada Kamis 2 Oktober 2014. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok, pun dipastikan akan menggantikan posisi Gubernur yang akan ditinggalkan.

Dengan adanya hal itu, Ahok pun membocorkan akan adanya pergantian pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Namun, secara tegas mantan Bupati Belitung Timur itu pun enggan membeberkan siapa pejabat pemprov yang akan dicopot ketika ia menjabat nanti sebagai Gubernur.

"Ganti orang...hehe...rahasia," ucap pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Seperti diberitakan sebelumnya, pengunduran Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta dipastikan akan dilakukan lewat rapat paripurna pada Kamis 2 Oktober 2014 besok.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Prasetyo menjelaskan 6 fraksi DPRD DKI Jakarta yang hadir dalam rapat tersebut menyepakati digelarnya rapat paripurna.

"Kamis tanggal 2 Oktober pukul 10.00 agendanya rapat paripurna dewan acara penyampaian pidato gubernur terkait pengunduran diri," kata Prasetyo usai Rapat Pimpinan Membahas Pengunduran Diri Gubernur DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini