Sukses

Ahok: Bagus Dong DPRD Setuju Jokowi Mundur dari Gubernur

Ahok menyambut baik keputusan DPRD DKI Jakarta yang akan menggelar paripurna pengunduran Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok menyambut baik keputusan DPRD DKI Jakarta yang akan menggelar paripurna pengunduran Gubernur DKI Jakarta.

"Bagus dong kalau sudah setuju," kata pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun optimistis seluruh fraksi di DPRD setuju dengan pengunduran diri Joko Widodo sebagai Gubernur.

"Kalau nggak setuju nyatakan berhenti juga berhenti, Pak Harto sudah ada presedennya, nyatakan berhenti ya berhenti. Malahan dulu lantik Pak Habibie bukan lewat MPR kan, tapi lewat MA," ucap Ahok.

Sebelumnya, Ahok mengancam tak akan menandatangani surat pengajuan wagub pengganti dirinya oleh PDIP dan Partai Gerindra. Wakil Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu akan menolak jika calon wagub penggantinya nanti tak sesuai harapan.

"Paling nggak mau tanda tangan," kata Ahok di Balaikota.

Menurut pria yang sebentar lagi duduk di kursi Gubernur DKI Jakarta itu, pengusulan nama cawagub harus melalui persetujuan dirinya terlebih dahulu. Karena figur tersebutlah yang nantinya akan menjadi rekan kerjanya memimpin Jakarta. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini