Sukses

Ahok Akan Pantau RS Khusus Kanker di Korea Selatan

Ahok juga menjelaskan, di Korea Selatan nanti, juga akan mendatangi seminar mengenai kanker dari para dokter ahli kanker.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan akan kembali berkunjung ke Korea Selatan dalam waktu dekat ini. Di Korea Selatan nanti, Ahok akan melihat rumah sakit yang khusus menangani kanker.

"Sama tim. Saya mau lihat RS kanker di sana sekalian karena kita mau bangun RS kanker juga kan. Jadi nanti pas sampainya Jumat pagi saya  mau lihat presentasi rumah sakit kanker yang dibangun tahun 1967 itu," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Ahok menjelaskan, di Korea Selatan nanti, juga akan mendatangi seminar mengenai kanker dari para dokter ahli kanker.

"Jadi ada sistem sel penyembuh kanker, jadi orang kanker nggak perlu dioperasi tapi ada sel yang menghancurkan dia. Jadi orang Korea mau presentasi dan saya mau lihat. Kalau itu nanti kita ketemu, mungkin dokter bedah yang buang kanker dan tumor nggak usah kerja karena bisa langsung penyembuhan," ucap Ahok.

Ahok telah blusukan ke Korea Selatan  selama 3 hari, dari 19-21 September 2014. Selain untuk menghadiri pembukaan Asian Games 2014,  dia juga melihat Saemangeum Sea Wall.

Ahok sempat menyatakan keinginannya menata Ibukota, terutama Pedagang Kaki Lima (PKL) lebih tertata rapi seperti di Negara Ginseng itu. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.