Sukses

Panglima Ingin Jokowi Bangun Kekuatan TNI Lebih Baik

Panglima TNI ingin, pembangunan kekuatan di TNI pada masa pemerintahan Jokowi dapat dilakukan dengan merata.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko berharap, kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dapat memberikan perubahan lebih baik bagi TNI. Kemajuan yang paling utama adalah pembangunan kekuatan.

"Harapan saya sama dengan harapan prajurit bahwa pembangunan kekuatan tetap berlanjut saya kira sangat yakin akan berlanjut," kata Jenderal Moeldoko usai membuka babak final kejuaraan nasional Lomba Unjuk Gelar dan Konser Musik Harmoni 2014 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Moeldoko menjelaskan, dia ingin pembangunan kekuatan di TNI pada masa pemerintahan baru dapat dilakukan dengan merata. Seluruh angkatan dari berbagai tingkatan dapat merasakan perubahan itu.

Terlebih, sudah ada rencana strategi (renstra) yang dibangun dalam 3 periode. Periode pertama pada 2009-2014 sudah dapat berjalan dengan baik. Pemerintahan ke depan juga diharapkan dapat membangun kekuatan TNI dengan mengacu pada renstra yang telah dicanangkan.

"Kita sudah punya renstra. Kita ikuti renstra agar pembangunan dapat berkesinambungan," tandas Moeldoko.

HUT ke-69 TNI di Dermaga Ujung, Surabaya, Jawa Timur menjadi peringatan terakhir bagi SBY sebagai presiden. Setelah itu, Jokowi akan mengambil alih tampuk pimpinan Indonesia 5 tahun ke depan. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini