Sukses

Pemadam Telat Datang, 4 Bangunan di Merauke Ludes Terbakar

Upaya pemadaman yang dilakukan warga menggunakan ember praktis membuat api terus berkobar selama sekitar 4 jam.

Liputan6.com, Merauke - Sebanyak 4 Bangunan di kawasan Jalan Ahmad Yani, Merauke, Papua, Senin dini hari hangus terbakar. Bangunan yang terdiri dari rumah warga, rumah makan, dan bengkel tersebut ludes dilalap si jago merah lantara petugas pemadam kebakaran tak kunjung datang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (29/9/2014), warga setempat hanya berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Upaya pemadaman menggunakan ember praktis membuat api terus berkobar selama sekitar 4 jam.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran dilaporkan datang terlambat. Satu tangki air baru datang setelah bangunan rata dengan tanah.

Kebakaran hebat juga terjadi di kawasan padat penduduk Batu Gajah, Ambon, Maluku. Rumah lantai 2 milik keluarga Nikolas tersebut ludes dilalap si jago merah.

Lokasi rumah yang berada di perbukitan membuat api mudah menjalar akibat diterpa angin kencang. 4 Mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan sempat kesulitan karena selang pemadam tidak bisa mencapai lokasi rumah yang berada di ketinggian.

Khawatir kobaran api bakal menjalar, warga dan petugas terpaksa membongkar sejumlah rumah di sekitar lokasi kebakaran. Api baru bisa dipadamkan setelah petugas menyambung selang air.

Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Riz)

Baca juga:

Kakek 60 Tahun di Semper Jadi Bandar Ganja Jaringan Aceh

Mayat Berlumuran Darah Ditemukan Dekat Gerbang Tol Bogor

Tamatnya Pilkada Langsung dan 'Drama' Demokrat



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini