Sukses

Hadiri HUT ke-10 DPD, Jokowi-JK Kompak Kenakan Batik Cokelat

Tiba di acara HUT ke-10 DPD, Jokowi disambut tembang Jali-jali.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi menyempatkan hadir dalam acara satu dasawarsa Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta. Jokowi terlihat kompak mengenakan batik coklat, sama seperti yang dikenakan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK).

Seperti pantauan Liputan6.com, Senin (29/9/2014), hadir pukul 16.00 WIB, Jokowi hanya melemparkan senyuman kepada sejumlah awak media tanpa berkomentar. Dia langsung berjalan di atas karpet merah menuju Gedung Nusantara IV, Kompleks DPR.

Jokowi yang sudah dinanti-nantikan kehadirannya, langsung disambut dengan lagu Jali-jali saat tiba di lokasi acara. Jokowi pun tampak menikmati tembang asal Betawi itu.

Jokowi yang didampingi Wakil Ketua DPD Laode Ida, langsung bersalaman dengan JK, dan Wakil Presiden Boediono, serta Ketua DPD Irman Gusman. Jokowi bahkan langsung menyantap pisang, yang diselingi percakapan dengan JK dan Boediono.

Dalam acara tersebut, Boediono dan JK kompak memberikan ucapan satu dasawarsa DPD. Disambut dengan tarian, Wira Pertiwi, JK yang tiba pukul 14.00 WIB dengan mengenakan baju batik coklat itu, berharap DPD terus berkiprah untuk kepentingan rakyat.

"Semoga selalu berkiprah untuk kepentingan rakyat, khususnya kepentingan rakyat di daerah," kata JK.

Sementara Boediono yang hadir tak lama setelah JK, juga tak luput memberikan selamat. Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) itu mengucapkan 10 tahun DPD, tanda masih panjangnya DPD untuk mementingkan rakyat.

"10 Tahun masih muda. Perjalanan masih panjang," ujar Boediono.

Tepat pada 1 Oktober 2014, DPD RI genap berusia 10 tahun atau satu dasarwarsa. (Putu Merta/Ans)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.