Sukses

Ibadah Haji Akbar 2014, Arab Saudi Tingkatkan Pengamanan

Ibadah haji tahun ini adalah ibadah haji akbar yang jatuh pada Jumat, sehingga menambah jumlah jemaah haji dari berbagai negara.

Liputan6.com, Jakarta Ibadah haji tahun ini adalah ibadah haji akbar yang jatuh di hari Jumat. Hal ini akan menambah jumlah jemaah haji dari berbagai negara yang masuk ke Kota Mekah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (29/9/2014), jutaan jemaah akan memadati tanah suci Mekah untuk beribadah haji, keamanan dan keselamatan para jamaah haji pun menjadi prioritas Pemerintah Arab Saudi.

Gelar pasukan pengamanan ibadah haji yang diadakan oleh Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menunjukkan kesiapan pemerintah, untuk mengamankan pelaksanaan rangkaian wukuf di Arafah pada 3-6 Oktober 2014.

Pasukan pengamanan yang berlatih terdiri dari angkatan bersenjata kerajaan Arab dan kepolisian memperlihatkan berbagai atraksi pengamanan.

Latihan pengamanan jemaah haji tersebut mulai dari keahlian menembak dalam berbagai kondisi hingga atraksi penanganan terorisme. Tak hanya kesiapan personil, dalam gelar pasukan ini juga diperlihatkan perlengkapan tempur untuk mendukung pengamanan ibadah haji. (Mut)

Baca juga:

Wanita Ini Diduga Copet Dompet Jemaah Haji di Masjidil Haram

Jemaah Haji Indonesia Wafat di Tanah Suci Capai 58 Orang 

Jemaah Haji Kini Gunakan Alat Pendengar Saat Tawaf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini