Sukses

Kabut Asap Masih Selimuti Jambi, Kapal Tak Berani Berlayar

Sejumlah pesawat di Bandara Sultan Thaha yang akan turun hari ini belum ada yang berani mendarat.

Liputan6.com, Jambi - Kaut asap tebal masih belum beranjak dari Kota Jambi. Kurangnya cahaya matahari dan kabut asap menjadi pemandangan Kota Jambi di sejumlah ruas jalan utama seperti di kawasan Sipin, Jalan Abunjani, Jalan Soemantri Bojonegoro dan kawasan Telanai Pura.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (29/9/2014), sementara di kawasan perairan sepanjang Sungai Batang Hari jarak pandang lebih pendek lagi, sekitar 50 meter. Hal ini mengakibatkan banyak kapal yang tidak berani berlayar, apalagi kapal ukuran besar dan sedang.

Sementara di Bandara Sultan Thaha, Jambi sampai siang ini jarak pandang hanya sekitar 800 meter, sehingga sejumlah pesawat yang akan turun hari ini belum ada yang berani mendarat. Akibat kabut ini warga sudah mengeluhkan sesak napas, mata perih dan batuk.

Masih banyaknya pembakaran lahan di wilayah Provinsi Jambi, diduga kuat sebagai pemicu kabut. Kondisi ini juga diperparah dengan kiriman kabut dari provinsi tetangga yaitu Sumatera Selatan. (Mut)

Baca juga:

Polda Jambi Amankan 15 Pembakar Lahan

Kabut Asap, Nelayan Bengkulu Takut Melaut

Ratusan Hektare Kebun Palawija Siap Panen di Pinrang Terbaka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini