Sukses

Video Dramatis Evakuasi Bocah Tersangkut di Mesin Cuci

15 Menit upaya penyelamatan berlangsung dramatis. Para pemadam kebakaran bekerja sangat hati-hati, agar tak mencederai bocah China itu.

Liputan6.com, Tangerang - Malangnya bocah China ini. Ia tersangkut di dalam mesin cuci yang berada di rumahnya di Provinsi Jianxi. Rekaman saat proses evakuasinya pun beredar di YouTube.

Tersangkutnya bocah laki-laki itu di mesin cuci pertama diketahui oleh para tetangga. Setelah orangtunya diberitahu, bala bantuan pun dipanggil. Mereka juga menghubungi pemadam kebakaran setempat.

Dalam video yang juga dimuat Global News, Senin (29/9/2014), upaya penyelamatan pun dilakukan menggunakan beberapa peralatan bantuan. Seperti obeng untuk membuka baut, hingga gergaji listrik digunakan untuk memotong rangka mesin cuci.

Upaya penyelamatan selama 15 menit itu berlangsung dramatis. Para pemadam kebakaran terlihat bekerja sangat hati-hati, agar tak mencederai bocah laki-laki itu.

Ibu anak itu terlihat cemas, ketika menyaksikan proses evakuasi sang putra. Wajah wanita itu pucat, kedua tangannya dikepal seolah menyiratkan kekhawatirannya.

Bocah China itu berhasil dikeluarkan dengan selamat tanpa cedera sedikit pun. Sang ayah pun segera membawanya ke tempat aman, untuk memastikan kondisi lebih lanjut buah hatinya. Sementara anaknya terlihat sedikit shock.

Peristiwa serupa juga sempat dialami bocah perempuan di Utah, Amerika Serikat. Ia terjepit di dalam mesin cuci saat sedang bermain petak umpet. Alih-alih berhasil bersembunyi, gadis berusia 11 tahun itu malah terjepit bagian pengering mesin itu

Sang kakak dan sepupu kemudian mengetahui gadis itu tengah terjepit. Mereka mencoba mengeluarkannya, tapi tak berhasil. Tak lama, sang ibu datang dan juga mencoba mengeluarkan gadis malang itu, namun tak berhasil juga. [Baca juga: Main Petak Umpet, Bocah 11 Tahun Terjepit Mesin Cuci] (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.