Sukses

WN Filipina Ditemukan Gantung Diri di RS IMC Tangsel

Hingga kini, jasad pria Filipina itu masih dalam kondisi menggantung. Polisi dari Polres Jakarta Selatan tengah melakukan olah TKP awal.

Liputan6.com, Tangerang - Seorang warga negara asing (WNA) asal Filipina ditemukan tewas dengan kondisi gantung diri di kamar perawatan Flamboyan Rumah Sakit IMC, Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pasien yang diketahui bernama Arnel Santillan, warga Cluster Emeral Teras C17, Pondok Aren, ditemukan sudah dalam keadaan gantung diri dengan posisi leher terikat kabel televisi dan menggantung di breket televisi di dalam kamarnya. Korban yang berusia 34 tahun itu pertama kali ditemukan oleh perawat Imas, yang bertugas malam sekitar pukul 05.30 WIB.

"Korban ini sudah sejak tanggal 23 September kemarin dirawat di sini, karena sakit paru," ungkap salah seorang petugas rumah sakit yang enggan menyebutkan identitasnya.

Selama korban dirawat pun, tak ada satu pun keluarga yang menjenguknya. Namun hanya ada beberapa guru dari Sekolah Mentari Pondok Aren, tempatnya mengajar, yang beberapa kali menjenguknya di kamar VIP tersebut.

Hingga kini, jasad pria bertato tersebut masih dalam kondisi menggantung. Petugas dari Polres Jakarta Selatan (Jaksel) tengah melakukan olah TKP awal dan melakukan proses evakuasi, untuk dibawa ke Kamar Jenazah RS Fatmawati.

Petugas dari RS IMC belum memberikan keterangan, mengenai dugaan penyebab kematian warga Filipina itu. Hanya menyatakan saat ditemukan gantung diri pun, korban sudah tak dalam kondisi diinfus. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.