Sukses

SBY Terima Gelar Honoris Causa dari Kampus Jepang

Sebuah upacara pemberian gelar untuk SBY bakal diadakan di Kampus Suzaku, Universitas Ritsumeikan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menerima gelar doktor honoris causa dari Universitas Ritsumeikan di Kyoto, Jepang, pagi ini.

Sebuah upacara pemberian gelar untuk SBY bakal diadakan di Kampus Suzaku, Universitas Ritsumeikan, Senin (29/9/2014). Sang rektor Kiyofumi Kawaguchi yang bakal memimpin upacara tersebut.

Pasca-penganugerahan gelar, SBY dijadwalkan memberikan pidato akademik di sana. Selain Ibu Negara Ani Yudhoyono, sejumlah pejabat bakal mendampingi SBY.

Mereka di antaranya, Duta Besar RI untuk Jepang Yuzron Ihza Mahendra, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menteri Perdagangan M Luthfi, dan Mensesneg Sudi Silalahi.

Tak cuma menerima gelar, selama 1 hari kunjungannya di Kyoto, Ketua Umum Partai Demokrat tersebut juga akan menghadiri pertemuan dengan kelompok pengusaha Asosiasi Indonesia-Jepang (Japinda) dan Kankeiren (Federasi Bisnis Kansai).

Rombongan SBY kemudian terbang kembali menuju Jakarta pada malam ini waktu Kyoto. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.

    Jepang

  • SBY

Video Terkini