Sukses

1 Terduga Teroris di NTB Diyakini Penembak Kapolsek Ambalawi

Menurut Benny, dalam waktu dekat ini dirinya yakin semua pelaku pemembakan anggota Polri akan terungkap.

Liputan6.com, Bima - 1 Dari 5 orang terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror Polri beberapa hari lalu di Kota dan Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) diduga adalah pelaku penembakan mantan Kapolsek Ambalawi, Iptu Abdul Salam.

"Hal itu dibenarkan, setelah pelaku penembakan A Salam diperiksa di Mabes Polri," ujar Kapolres Bima Kota AKBP Benny Basir Warmansyah saat ditemui di Mapolres Bima Kota, NTB, Minggu (28/9/2014).

Meski Benny enggan menyebutkan inisial pelaku penembakan itu --dengan alasan bukan wewenang dia-- namun ia tidak membantah jika pelaku berinisial DI. "Ya seperti yang disebutkan itu," ujar dia.

Menurut Benny, dalam waktu dekat ini dirinya yakin semua pelaku yang berkaitan dengan penembakan anggota kepolisian akan terungkap. "Para pelaku penembakan itu, akan diketahui siapa orangnya. Hanya saja kita perlu waktu."

Benny membantah, terkait isu yang beredar bahwa penangkapan para terduga teroris dilakukan hanya sebagai pengalihan isu terhadap pelaku penembakan anggota kepolisian.

Benny menambahkan, Densus 88 dalam menjalankan tugas tidak pernah melakukan penangkapan tanpa alat bukti yang jelas. Sebab, mereka melakukan berdasarkan Pasal 184 KUHAP, bahwa salah satu dasar penangkapan tersebut adalah adanya bukti petunjuk.

"Para teroris ini tidak ditangkap begitu saja tanpa ada dasar yang jelas dan bukti-bukti yang kuat," tegas Beny. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini