Sukses

Urai Kemacetan, Jalur Jakarta Menuju Puncak Ditutup

Liputan6.com, Bogor - Mengantisipasi arus balik kendaraan pada akhir pekan ini, petugas Satlantas Polres Bogor berlakukan rekayasa jalur di Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Arus lalu lintas dari Arah Cianjur menuju Jakarta dibuka dua jalur sedangkan dari arah sebaliknya ditutup.

Petugas telah menutup arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak sejak pukul 15.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan di Kawasan Puncak sebab kendaraan dari arah Cianjur menuju Jakarta sangat padat.

Antrean kendaraan bahkan sudah mulai terjadi dari perbatasan Cianjur hingga ke Kawasan Cisarua. Kepadatan juga terjadi di tempat-tempat wisata seperti Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Taman Wisata Matahari, Chimory dan lainnya.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Muhammad Chaniago mengatakan, rekayasa jalur dilakukan untuk menghindari kepadatan saat arus balik. "Diperkirakan arus kendaraan akan meningkat sore hari ini sampai malam, mengingat banyak orang yang akan menghabiskan hari libur lebaran," jelas dia saat dihubungi, Minggu (28/9/2014).

Kasat menambahkan, sistem rekayasa jalur ini bersifat situasional tergantung kondisi lalu lintas apakah sistem buka tutup jalur ini dibutuhkan atau tidak.

Chaniago mengimbau warga untuk tetap berhati-hati selama melakukan perjalanan dan mematuhi peraturan lalu lintas, terutama di titik-titik tempat wisata karena banyak orang yang akan menyebrang.

Artikel Selanjutnya
Awas Kesasar, Cek Pengalihan Arus di Pancoran
Artikel Selanjutnya
Hindari Macet, Cek Pengalihan Arus Lalu Lintas di Pancoran