Sukses

Bangunan Pesantren Roboh Saat Santri Dihukum, 49 Orang Dirawat

60 Santri dihukum karena salah seorang santri buang air besar sembarangan, tetapi tidak ada yang mengaku.

Liputan6.com, Jambi - Bangunan asrama putri Pesantren Al Mubarak di Kelurahan Tahtul Yaman, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi yang terbuat dari kayu ini roboh pada Minggu siang tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (28/9/2014), saat kejadian, bangunan asrama dengan lebar 10 x 3 meter ini dipenuhi oleh 60 santri yang tengah dihukum, karena ada salah seorang santri yang buang air besar sembarangan tetapi tidak ada yang mengaku. Diduga karena berat dan kayu sudah lapuk, bangunan asrama ini ambruk dan santri berjatuhan dari ketinggian sekitar 3 meter.

Akibat kejadian ini sebanyak 60 santri dilarikan ke Puskesmas Danau Teluk dan Rumah Sakit Raden Mataher, Jambi. 49 Di antaranya harus menjalani rawat inap karena menderita patah tulang dan luka-luka.

Musibah ini membuat prihatin banyak pihak. Kapolda Jambi Brigjen Polisi Bambang Dudarisman langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP) dan menyelidiki penyebab musibah ini. Peristiwa ini juga membuat warga yang mendatangi lokasi kejadian. Sementara pimpinan pesantren sedang berada di luar kota.

Baca juga:

Ambrolnya Gedung SDN Tebet Jadi Tontonan Murid

5 Hari Terkubur Reruntuhan Gereja, Wanita Ini Ditemukan Selamat

Analisa Sebab Runtuhnya Lapisan Balaikota Versi Ahok

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini