Sukses

Kebakaran di Cakung Hanguskan 3 Rumah dan 2 Kendaraan

Kobaran api diketahui mulai muncul di salah satu rumah warga sekitar pukul 14.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda pemukiman di Jalan Tipar Caung, RT 12 RW 8, Cakung Barat, Jakarta Timur. Sampai saat ini petugas masih berusaha memadamkan api di lokasi kebakaran. Setidaknya sudah 3 rumah ludes dilalap si jago merah.

"Sudah 3 rumah yang terbakar," kata petugas pemadam kebakaran, Sumarno, di Cakung, Jakarta Timur, Minggu (28/9/2014).

Api diketahui mulai muncul di salah satu rumah warga sekitar pukul 14.30 WIB. Cuaca terik dan angin yang bertiup kencang membuat api cepat menyambar ke beberapa rumah lainnya.

Warga pun berusaha memadamkan api sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Tak kurang dari 15 unit mobil pemadam kebakaran akhirnya datang ke pemukiman.

Petugas langsung berusaha melokalisir dan memadamkan api, agar tidak menyambar ke rumah warga lainnya. Jalan semakin sempit lantaran banyak warga yang lalu lalang menyelamatkan barang berharganya.

Selain 3 rumah ludes terbakar, 1 mobil dan 1 sepeda motor yang terparkir di salah satu rumah juga ikut terbakar. "Ada 1 mobil sama 1 motor yang terbakar juga, masih kita coba padamkan," lanjut Sumarno.

Sampai saat ini petugas masih terus memadamkan kobaran api di lokasi. Petugas dibantu warga berusaha memadamkan api yang sudah mulai dapat dikendalikan. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini