Sukses

Atraksi Pesawat Saat HUT TNI, Moeldoko Minta Warga Bersabar

Gangguan pada transportasi komersial saat puncak acara HUT TNI, menurut Jenderal Moeldoko tidak lebih dari 1 jam.

Liputan6.com, Jakarta - TNI sebentar lagi akan menggelar acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 di Surabaya, Jawa Timur. Rencananya dalam puncak perayaan HUT TNI nanti, seluruh Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang dimiliki angkatan bersenjata republik ini akan dipamerkan.

Tak hanya itu, Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan, atraksi pesawat terbang dan kapal laut milik TNI juga akan dipertunjukkan dalam perayaan HUT TNI nanti.

Namun, kata Panglima Moeldoko, akan ada sedikit gangguan pada jadwal penerbangan dan pelayaran komersial saat atraksi tersebut berlangsung. Hanya saja ia meyakini gangguan tersebut tidak lebih dari 1 jam. Untuk itu, Moeldoko pun meminta maaf dan berharap masyarakat dapat bersabar.

"Ada memang manuver pesawat terbang dan kapal cukup besar sekitar 50-an kapal akan bermanuver. Ada gangguan sedikit, jadi kami mohon masyarakat untuk sabar sebentar," kata Jenderal Moeldoko di sela-sela acara Fun Bike bersama Mabes TNI di Lapangan Parkir Barat, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (28/9/2014).

Meski demikian, Moeldoko menjelaskan bahwa seluruh persiapan untuk acara puncak HUT TNI di Surabaya telah selesai sepenuhnya. Selain itu, ia juga memastikan semua kondisi alutsista yang akan dipamerkan dalam acara HUT TNI dalam posisi baik.

"Semuanya dalam posisi sangat baik. Koordinasi dengan unsur-unsur satuan atau navigasi udara berjalan dengan baik. Tidak ada masalah sebenarnya," imbuh Moeldoko saat Fun Bike menyambut HUT TNI. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini