Sukses

Fun Bike HUT TNI, Jenderal Moeldoko Imbau Prajurit Gunakan Sepeda

Dalam sambutan di acara Fun Bike HUT TNI, Jenderal TNI Moeldoko mengatakan dengan bersepeda dapat menghemat penggunaan energi.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Markas Besar TNI menggelar acara Fun Bike jelang peringatan HUT ke-69 TNI. Acara yang digelar di Gelora Bung Karno, Senayan dan Lapangan Parkir Barat JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat ini menyedot banyak peserta. Bahkan peserta Fun Bike ini mencapai 110 ribu peserta.

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko yang juga turut serta bersepeda dalam acara ini mengatakan pentingnya penggunaan sepeda bagi masyarakat Indonesia. Sebab, kata Moeldoko, dengan bersepeda dapat menghemat penggunaan energi.

"Saat ini sedang terjadi kelangkaan energi. Jadi ini perlu kita sosialisasikan agar naik sepeda," kata Jenderal Moeldoko saat memberikan sambutan di acara Fun Bike bersama Mabes TNI di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (28/9/2014).

Moeldoko juga mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk mengurangi pemakaian kendaraan bermotor dan lebih mengedepankan pemakaian sepeda untuk sehari-hari menjalankan aktivitas.

"Kita juga perlu sosialisasikan kepada prajurit-prajurit di asrama tidak ada lagi yang naik motor. Naik sepeda semuanya," ucap Moeldoko.

Dalam acara gowes tersebut Panglima TNI Moeldoko juga mengajak seluruh pejabat teras Mabes TNI untuk bersepeda. Di antaranya Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Marsetio, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia.

Selain dihadiri sejumlah pejabat teras TNI, acara Fun Bike ini juga diikuti pimpinan Polri. Di antaranya Kapolri Jenderal Pol Sutarman dan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri (Kabareskrim) Komjen Suhari Alius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini