Sukses

Dominasi Kendaraan dari Jakarta Padat Merayap di Puncak

Liputan6.com, Bogor - Akhir pekan ini, jalur Puncak Bogor kembali diserbu kendaraan warga Jakarta. Arus lalu lintas di Kawasan itu pun mulai mengalami kepadatan.

"Kepadatan sudah terjadi pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB dengan didominasi kendaraan mobil pribadi dari arah Tol Jagorawi," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Muhamad Chaniago saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (28/9/2014).

Chaniago menambahkan, kepadatan juga didominasi oleh pengendara sepeda motor dari Ciawi yang akan menuju ke Cianjur atau Bandung melalui jalur Puncak Bogor.

"Kepadatan arus masih terus terjadi dari mulai pintu tol Gadog sampai sekitar Megamendung, Taman Wisata Matahari, dan sekitaran Pasar Cisarua," papar Chaniago.

Kepadatan ini, lanjut Chaniago, lebih dikarenakan adanya lonjakan volume kendaraan terutama kendaraan dari arah Tol Jagorawi.

Untuk mengurai kepadatan lalu lintas, Satlantas Polres Bogor pun melakukan rekayasa lalu lintas dengan metode arus satu arah dari Jakarta menuju Puncak yang berlangsung selama sejam. Dengan titik pending di Riung Gunung.

"Kepadatan arus sudah terjadi pada pagi ini, jadi kita melakukan satu arah, dengan mengutamakan kendaraan yang melaju dari Jakarta menuju Puncak Bogor," ungkap Chaniago.

Selanjutnya, beber dia, akan dilakukan pendorongan di wilayah yang akan menjadi tempat kepadatan. Seperti di sekitar Pasar Cisarua dan Megamendung, untuk mengantisipasi kemacetan.

"Untuk pengendara, juga tetap mematuhi peraturan lalu lintas selama berkendara. Dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas," pungkas Chaniago.

Artikel Selanjutnya
Lalu Lintas Jakarta dan Sekitarnya Cenderung Padat Pagi Ini
Artikel Selanjutnya
Arus lalu Lintas ke Puncak Macet Total