Sukses

Polda Jambi Amankan 15 Pembakar Lahan

Kabut asap tebal hari ini merata menutupi 11 kabupaten dan kota dalam Provinsi Jambi.

Liputan6.com, Jambi - Kabut asap tebal hari ini merata menutupi 11 kabupaten dan kota dalam Provinsi Jambi. Bahkan di Jalan Lintas Sumatera yang membelah Provinsi Jambi, kabut asap terlihat pekat dan jarak pandang kurang dari 100 meter sehingga pengemudi harus hati-hati dan menghidupkan lampu.

Namun demikian aktivitas warga Jambi tidak terganggu. Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (27/9/2014), pagi tadi jajaran Polda Jambi pun membagikan ribuan masker ke warga dan pengguna jalan.

15 Pembakar lahan telah diamankan Polda Jambi. Mayoritas mereka membakar lahan perkebunan di wilayah perusahaan di berbagai kabupaten di Jambi.

Aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Thaha, Jambi juga masih buka tutup. Jika jarak pandang bisa mencapai 1.500 meter, maka ada pesawat yang diizinkan mendarat. Sementara jika kurang dari 1.000 meter tidak ada pendaratan.

Baca juga:

Sumatera dan Kalimantan Dikepung 647 Titik Api

Buang Makanan di Kota Ini, Anda Didenda Hingga Rp 597 Ribu

BNPB Tingkatkan Status Kalteng Jadi Tanggap Darurat Bencana

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.