Sukses

Kawasan Puncak Macet Diserbu Kendaraan Pelat B

Rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup jalan one way system atau sistem satu arus pun diberlakukan.

Liputan6.com, Bogor - Kepadatan terjadi di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat pada akhir pekan ini. Ribuan kendaraan dari arah Jakarta atau yang berpelat B sudah "menyerbu" sejak Sabtu pagi.

Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor sudah melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka-tutup jalan one way system atau sistem satu arus pun diberlakukan. sejak pukul 09.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Muhamad Chaniago mengatakan, sejak pagi sekitar pukul 06.00 WIB arus lalu lintas sudah terpantau padat dari arah Jakarta menuju Puncak. Kemudian sekitar pukul 09.00 WIB, Satlantas polres Bogor sudah melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah atau one way system.

"Arus lalu lintas dari arah Puncak kami tutup dan melakukan pendorongan dari arah Jakarta menuju Puncak. Hingga pukul 10.00 WIB arus lalu lintas masih terpantau padat," paparnya saat dihubungi Liputan6.com di Bogor, Sabtu (27/9/2014).

Kasatlantas mengimbau, kendaraan-kendaraan dari arah puncak yang sedang ditutup, untuk tetap bersabar hingga nanti dibuka kembali jalur menuju Jakarta. "Pengendara berhati-hati karena dengan cuaca hujan, jalur puncak licin dan rawan kecelakaan. dan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas," imbau dia.

Hingga kini antrean ribuan kendaraan, masih nampak terlihat di kawasan Puncak, dengan tujuan kawasan wisata Puncak. Terutama wisatawan yang akan menghabiskan liburan di akhir pekan ini. Bahkan pintu Tol Ciawi pun terpaksa ditambah agar bisa mengurangi antrean panjang di ruas jalan Tol Bogor menuju pintu Tol Ciawi. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini