Sukses

Cek Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Konvoi HUT Bandung

Ragam acara digelar untuk memperingati HUT ke 204 Kota Bandung, Jawa Barat pada akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ragam acara digelar untuk memperingati HUT ke-204 Kota Bandung, Jawa Barat pada akhir pekan ini. Konvoi motor gede hingga festival kuliner bakal menyemarakkan kota ini hingga Sabtu malam nanti. Kemacetan pun diprediksi tak akan terhindarkan.

Sejumlah motor besar, pasukan berkuda, bis bandros, serta sepeda onthel akan berkonvoi ke Gedung Merdeka. Di sepanjang jalan menuju ke Gedung Merdeka, iring-iringan tersebut bakal menampilkan beberapa atraksi kesenian yang menarik

Pengalihan lalu lintas bakal diberlakukan selama konvoi berlangsung di beberapa titik di sekitar Jalan Gatot Subroto dan Jalan Asia Afrika, Bandung, mulai pukul 15.00-19.00 WIB

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi mengatakan, salah satu pengalihan arus dilakukan di depan Hotel Papandayan yang digelar acara konvoi kendaraan dari berbagai komunitas di Kota Bandung.

"Penutupan arus mulai dari Jalan Malabar-Jalan Gatot Subroto, dilanjutkan dengan buka tutup pengalihan ke jalan Patuha dan selanjutnya penutupan dari arah timur," jelas Mashudi saat ditemui di Bandung, Sabtu (27/9/2014).

Untuk pengalihan arus, pengendara bisa menggunakan jalur ke Jalan Pelajar Pejuang atau Laswi menuju jalan Talaga Bodas-Jalan Karapitan, Jalan Asia Afrika dan Jalan Sunda. Dan penutupan arus dari simpang lima yang menuju Jalan Gatot Subroto akan dialihkan ke Jalan Asia Afrika atau ke Jalan Sunda.

Mashudi menuturkan, penutupan dan pengalihan arus di Simpang lima dilakukan saat pawai digelar. Sementara penutupan arus Papandayan di Jalan Malabar, Jalan Patuha dan jalan Gatsu lingkar dibuka kembali saat acara telah selesai.

"Sedangkan penutupan arus di jalan Tamblong - Jalan Asia Afrika dan Jalan Balonggede (Dalem Kaum) akan dilakukan pada saat rangkaian devile sudah berada di depan Gedung Merdeka dan ekornya di depan hotel Preanger, kendaraan yang datang dari arah timur simpang lima arus di normalkan atau dibuka kembali," jelas dia.

"Dan kendaraan yang datang dari jalan Asia Afrika, Jalan Tamblong dialihkan menuju Jalan lengkong Besar dan Jalan Lengkong Kecil, berbelok ke Jalan Dalam Kaum (melawan arah) menuju alun-alun timur dan keluar ke Jalan Asia Afrika (depan BRI)," ucap dia.

Mashudi mengimbau pengendara yang menggunakan akses keluar melalui Gerbang Tol Pasteur untuk memilih jalan lain. "Banyak akses keluar, kan ada Tol Buah Batu, Mohamad Toha, Kopo, dan Pasir Koja. Kita sarankan untuk keluar melalui akses tersebut," tutur dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini