Sukses

Seorang Kakek Diduga Memperkosa dan Membunuh Remaja 12 Tahun

Desy Lukytasari (12) menjadi korban pembunuhan dan diduga diperkosa sebelum dibunuh. Mayatnya ditemukan di ladang.

Liputan6.com, Banyuwangi - Nasib nahas dialami seorang anak perempuan bernama Desy Lukytasari (12), warga Desa Kumendung Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur.  Seharusnya ia bisa mengikuti ujian sekolah dasar, namun Desy menjadi korban pembunuhan dan diduga diperkosa sebelum dibunuh. Mayatnya kemudian ditemukan di ladang.

Saat ditemukan setelah 2 hari dinyatakan hilang, seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (27/9/2014), dari mulut korban keluar busa dan terdapat luka di tangan.

Dari tempat kejadian perkara (TKP) polisi menyita sejumlah barang bukti berupa baju milik tersangka dan korban yang berlumuran darah, sandal milik korban dan racun tikus, serta air mineral dalam gelas kemasan.

Kasus pembunuhan dan dugaan perkosaan ini terungkap berkat kecurigaan warga Muncar pada seorang kakek. Ketika itu, setelah menghilang selama 2 hari, keluarga dan warga Muncar berusaha mencari korban.

Di tengah proses pencarian siang dan malam, selama 2 hari itu pula warga tidak melihat sang kakek ikut mencari. Bahkan Kakek bernama Juni ini tidak berada di rumahnya.

Kecurigaan warga ini disampaikan pada polisi. Akhirnya warga bersama polisi menunggui rumah sang kakek, hingga pada Jumat 26 September dini hari sang kakek pulang. Setelah sempat mengelak atas tuduhan warga, akhirnya kakek Juni mengakui telah membunuh sang anak.

Ia sengaja membeli kue onde-onde dan melumurinya dengan racun tikus. Kemudian Juni memaksa Desy untuk memakannya. Belum diketahui pasti apa yang dilakukan sang kakek kemudian, namun di TKP ditemukan celana dalam korban. Diduga korban diperkosa sebelum dibunuh.

Peristiwa pembunuhan ini membuat kaget keluarga korban. Bahkan sang ibu sampai terjatuh dan tak sadarkan diri saat menerima kabar kematian anaknya.

Hingga saat ini polisi masih memeriksa tersangka dan proses otopsi pada korban masih berlangsung. Dugaan pembunuhan dan perkosaan baru akan terbukti setelah hasil otopsi didapatkan. (Ado)

Baca juga:

Ajukan Banding, Salah Satu Pelaku Mutilasi 6 Bocah di Riau Bebas

Mantan Napi Pembunuh Pemuda di Duren Sawit Akhirnya Diringkus

Lagi Asyik Main Warnet, Pemuda Duren Sawit Tewas Ditusuk Tetangga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.