Sukses

Puluhan Kader Golkar Diseleksi Ical untuk Jadi Pimpinan DPR-MPR

Ical menegaskan dirinya akan istikarah terlebih dulu sebelum menjatuhkan pilihan calon pimpinan DPR dan MPR dari Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar menggelar rapat pleno untuk menentukan calon pimpinan DPR dan MPR yang akan diusulkan. Ada puluhan nama yang diajukan. Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie atau Ical menegaskan dirinya akan istikarah (salat minta petunjuk Allah) terlebih dulu sebelum menjatuhkan pilihan.

"Banyak yang memberikan masukan, ada 28 nama. Sekarang diserahkan kepada ketua umum untuk calon-calon tersebut," ujar Ical di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (27/9/2014) dini hari.

Beberapa nama kuat yang beredar untuk pimpinan DPR adalah Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto, Wakil Ketua Umum Golkar Fadel Muhammad dan Wakil Bendahara Umum Golkar Ade Komarudin.

Sedangkan untuk pimpinan MPR adalah Titiek Soeharto, Ketua bidang kampanye BKPP Partai Golkar Rambey Kamarulzaman, Ketua DPP Golkar Agun Gunanjar, dan Ketua DPP Golkar Mahyudin.

"Setelah istikarah besok mudah-mudahan diumumkan. Kita harapkan Golkar terus solid untuk demokrasi Pancasila," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini