Sukses

Golkar Gelar Rapat Tertutup Pilih Calon Ketua DPR RI

Ical mengungkapkan, ada 3 calon yang ramai dibicarakan di internal Partai Golkar sebagai calon Ketua DPR RI.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar menggelar rapat pleno malam ini di Kantor DPP Golkar, menentukan calon yang akan diusung menjadi Ketua DPR RI. Rapat yang berlangsung tertutup itu akan memilih 3 calon yang tengah mencuat sebagai kandidat di internal Golkar.

"Itu akan ditetapkan oleh DPP Golkar, nanti malam akan dirapatkan dalam rapat pleno," kata Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (26/9/20114).

Pria yang akrab disapa Ical itu mengungkapkan, ada 3 calon yang tengah ramai dibicarakan di internal partai berlambang pohon beringin itu.

"Yang saya dengar yang mencalonkan ada Setya Novanto (Sekretaris Fraksi Golkar), Ade Komarudin (Ketua Fraksi Golkar) dan Pak Fadel Muhammad (Wakil Ketua Umum Golkar)," ungkap dia.

Secara terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad mengaku, keputusan untuk menentukan calon Ketua DPR RI itu adalah kewenangan ketua umum Golkar.

"Tapi itu hak prerogatif ketua umum. Dalam rapat pimpinan ke-5 memutuskan, bahwa pimpinan DPR itu ditentukan oleh ketua umum," ujar Fadel.

Fadel menegaskan, sebagai orang yang disebut-sebut sebagai calon ketua DPR RI, dirinya menyatakan siap maju menjadi ketua lembaga legislatif tersebut.

"Saya siap dong, saya kan sudah senior, memiliki macam-macam pengalaman. Sudah melewati wakil ketum (ketua umum), menteri (mantan Menteri Kelautan dan Perikanan) dan lainnya," klaim Fadel. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini