Sukses

KPK Bebaskan Istri dan Anak Gubernur Riau Annas Maamun

Latifah, istri Gubernur Riau Annan Maamun langsung meninggalkan Gedung KPK tanpa memberikan komentar apa pun.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan 9 orang pada operasi tangkap tangan terkait kasus dugaan suap pengurusan alih fungsi lahan kelapa sawit di daerah Kuantan Singingi, Provinsi Riau pada Kamis 25 September 2014 kemarin.

2 Orang, yaitu Gubernur Riau Annas Maamun dan pengusaha kelapa sawit bernama Gulat Medali Emas Manurung telah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait perkara ini dan segera ditahan.

7 Lainnya yang ikut diamankan dan sempat diperiksa terpaksa dibebaskan lantaran dianggap tidak terkait dengan suap senilai Rp 2 miliar tersebut. Salah satunya adalah Latifah Hanum yang merupakan istri Annas Maamun.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (26/9/2014), perempuan paruh baya itu telah dibebaskan sejak pukul 17.00 WIB. Mengenakan baju berwarna putih bermotif bunga-bunga dan berkerudung putih itu, Latifah berjalan tanpa berkomentar dan langsung menuju mobil yang telah menunggunya di depan lobi Gedung KPK.

Sebelumnya, anak kandung Annas, Erianda, yang turut diamankan KPK tadi malam itu juga sudah lebih dulu pergi meninggalkan Gedung KPK. Dengan berlari, Erianda langsung menuju mobil Toyota Innova yang telah bersiap menjemputnya.

Erianda yang juga Wakil Bupati Rokan Hilir enggan berkomentar. Saat berada di dalam mobil, ia memalingkan wajah dari kamera yang menyorotinya.

KPK mencokok Gubernur Riau Annas Maamun di Kompleks Citra Gran, Cibubur, Jakarta Timur, pada Kamis 25 September 2014 malam. Dalam penangkapan itu, KPK juga menyita sejumlah uang dalam bentuk dolar Singapura dan rupiah. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini