Sukses

Menengok Mal Hewan Kurban dengan SPG Cantik di Depok

Pembeli tidak perlu khawatir jika sapi yang dibeli dari lapak ini sakit atau mati karena hewan-hewan kurban tersebut sudah diasuransikan.

Liputan6.com, Depok - Bergaya layaknya mal, inilah lapak hewan kurban milik Haji Doni di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ratusan sapi berjejer rapi berdasarkan jenis, ukuran, dan harga. Para calon pembeli pun dijamin tak kepanasan karena lapak sapi ini dilengkapi pendingin ruangan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (26/9/2014), saat memasuki lapak, para calon pembeli langsung disambut hangat oleh sejumlah sales promotion girl (SPG) cantik.

Para wanita cantik ini akan setia menemani pembeli untuk memilih hewan kurban yang sesuai dengan keinginannya. Mereka juga membawa perangkat elektronik berupa tablet yang berisi data sapi yang akan dibeli. Mulai dari jenis sepi, bobot, hingga harga.

Untuk mengetahui data lengkap sapi-sapi tersebut, lapak hewan kurban ini menggunakan alat berupa radio frequency identification (RFID). Alat canggih berbentuk tongkat itu akan mentransfer data sapi ke tablet yang sudah terkoneksi.

Wanita-wanita Cantik Ini Jualan Hewan Kurban - Liputan6.com

Pembeli juga tidak perlu khawatir jika sapi yang dibeli dari lapak ini sakit atau mati. Pembeli bisa menukarkan sapinya kembali, karena hewan kurban yang dijual di lapak tersebut dilengkapi dengan asuransi.

Haji Doni yang seorang pengusaha otomotif memang punya trik tersendiri untuk membuka usaha penjualan hewan kurban. Selain dengan perangkat teknologi canggih, ia juga sengaja membawa karyawan di showroom mobilnya untuk beralih profesi selama jelang Hari Raya Idul Adha.

Pelayanan serba canggih dan nyaman ini membuat Haji Doni meraup untung besar. Dalam sehari, lapak hewan kurbannya mampu menjual hampir seratus ekor sapi. (Mut)

Baca juga:

Wanita-wanita Cantik Ini Jualan Hewan Kurban

Domba Kurban Bertanduk Empat Jadi Tontonan Warga Serang

ISIS Siap Menebar Teror di Kereta Bawah Tanah New York?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini