Sukses

Pesawat AS Serang ISIS di Perbatasan Suriah-Irak

Menurut Pers Pentagon serangan udara pada ISIS tak cukup, perlu upaya hancurkan daya tarik ideologi radikal dan barbar yang diusung ISIS.

Liputan6.com, Washington DC - Serangan di Tall Al Qitar dilancarkan berdasar informasi intelijen Amerika Serikat. AS memang mengintensifkan serangannya karena diketahui Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) hampir merampungkan perencanaan penyerangan target-target Barat, baik di Eropa maupun di Amerika.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (25/9/2014), Sekertaris Pers Pentagon menyatakan serangan udara saja tak cukup. Untuk menghadapi ISIS, perlu upaya menghancurkan daya tarik ideologi radikal dan barbar yang diusung ISIS.

Arab Saudi dan Uni Emirat Arab bergabung dalam serangan di Suriah Timur ini. Serangan udara telah menewaskan 14 militan ISIS dan 5 warga sipil.

Warga Kurdi di Suriah yang mengungsi dari ISIS menyebut ISIS merespons serangan AS dan koalisi dengan memfokuskan serangan mereka ke dekat perbatasan Suriah dengan Turki.

Namun ISIS tetap maju hingga ke Kota Kobani di utara Suriah. Di tiap desa dilaporkan ISIS memenggal 1 warga untuk menakuti warga lain dan membakar desa.

Baca juga:

Dipimpin Obama, DK PBB Sahkan Resolusi Stop Jihad ke Irak & Suriah

AS Habisi Pemimpin Kelompok Pecahan Al Qaeda?

Terkuak, Situasi Ngeri di Jantung Kota ISIS

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini